Info Praktis

3 Cara Mudah Membuat Domain Sendiri

Sudah beberapa waktu saya ingin membuat blog dengan domain sendiri, alias berakhiran .com. Akhirnya bulan ini saya pun memutuskan untuk mengeksekusi rencana saya.

Kenapa ingin memiliki blog dengan domain sendiri?

Tujuannya tak lain tak bukan adalah untuk memonetisasi blog dan tulisan saya.
Selain itu, dengan memiliki domain, kita juga bisa memperluas jangkauan pembaca dengan mengoptimalkan blog atau situs kita.

Apa Saja Langkah untuk Membuat Blog dengan Akhiran .com?

1. Memilih Paket Hosting yang Sesuai

Contoh Pilihan Paket dari Niaga Hoster

Pilihan paket dan harga ini tentunya berbeda-beda pada setiap perusahaan. Yang perlu diperhatikan adalah harga yang ditawarkan dan layanan yang diberikan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita.

Misalnya saja, Niaga Hoster menyediakan pilihan paket dengan harga yang sangat ekonomis. Hanya mulai dari Rp10.000,- per bulan saja!

Selain itu, Niaga Hoster juga menyediakan layanan Costumer Service yang cepat tanggap. Sehingga akan dengan mudah dihubungi ketika kita memiliki pertanyaan.

2. Memilih Durasi dan Nama Domain

Beberapa Pilihan Durasi

Biasanya setiap perusahaan penyedia akan memberikan kita beberapa pilihan durasi domain. Jika Anda memilih satu tahun, maka setelah masa satu tahun tersebut habis, Anda harus kembali memperbaharui paket domain Anda.

Niaga Hoster biasanya memberikan diskon jika kalian ingin memiliki durasi yang lebih lama.

Untuk melihat perkembangan blog lebih jauh, saya memutuskan untuk langsung membeli paket 3 tahun. Sehingga saya bisa fokus mengembangkan blog saya tanpa harus khawatir dengan domain yang sebentar lagi akan kadarluwasa.

Memilih Sendiri Nama Domain
Sebagai saran, pilihlah nama domain yang mudah diingat dan tidak bertele-tele. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pembaca setia mengingat nama blog Anda. Hindari juga menggunakan nama sendiri untuk membuat blog. Pilihlah nama yang lebih menggambarkan topik pembahasan pada blog Anda.

3. Menginstall WordPress

Selanjutnya, Anda juga dapat langsung memilih untuk menginstall WordPress secara otomatis.

Pada penyedia layanan seperti Niaga Hoster, fitur instalasi WordPress otomatis ini bebas biaya alias GRATIS.

Pilihan Untuk Menginstall WordPress Secara Otomatis

Mudah kan?

Jika kalian berniat untuk membuat blog atau web dengan domain sendiri dengan biaya yang terjangkau, kalian bisa langsung mengunjungi situs Niaga Hoster

DISKON 5%: niagahosterCVE

Selamat mencoba 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top