Au pair

Calon Au Pair? Ini Daftar Situs Selain Au Pair World

Sebagai calon au pair, tentunya pencarian host family adalah salah satu langkah terpenting. Jika tidak ada host family, tentunya kita tidak akan bisa mendapatkan visa dan pergi ke negara tujuan.

Website yang saat ini cukup popular untuk calon au pair adalah aupairworld.com.

Namun kalau kamu hanya mengandalkan satu situs saja, kemungkinan kamu untuk mendapatkan host family tidak terlalu besar. Maka itu, cobalah untuk membuat profil dan mengirim pesan kepada host family melalui beberapa situs lain untuk memperbesar peluangmu.

WEBSITE UNTUK CALON AU PAIR:

AUFINI.COM

Aufini.com adalah salah satu situs yang saya gunakan ketika sudah berada di Denmark dan hendak pindah host family. Di situs ini sepertinya banyak keluarga asuh dari wilayah Skandinavia, terutama Denmark.

Sayangnya, kamu harus membayar untuk bisa mengirim pesan ke para calon host family. Terkadang, jika beruntung, kamu juga bisa mendapatkan diskon bahkan hingga 50%.

ENERGY AU PAIR

Melalui Energy Au Pair, kamu juga bisa membuat profil dan mencari host family. Kalau tidak salah, Energy Au Pair juga fokus untuk menghubungkan au pair dengan host family di wilayah Skandinavia seperti Denmark, Norway, dan Swedia.

Setahu saya, situs ini tidak berbayar untuk au pair.

GREAT AU PAIR

Pada situs Great Au Pair, pencarian pekerjaan tidak hanya berfokus pada au pair saja melainkan juga berbagai jenis personal assistants lainnya seperti nanny, babysitter, bahkan hingga pet sitters atau penjaga hewan peliharaan.

Berdasarkan pengalaman pribadi, menurut saya database host family di situs ini kurang banyak dan seingat saya, au pair tidak bisa mengirimkan pesan ke host family lebih dahulu. Hal ini tentunya akan membuat proses pencarian host family menjadi lebih ribet.

AU PAIR SUPPORT BELGIUM

Au Pair Support Belgium lebih mengkhususkan servisnya untuk host family dari Belgia. Pembuatan akunnya gratis dan kamu perlu menyiapkan foto serta surat rekomendasi. Info lebih lengkap bisa dilihat di website yang bersangkutan.

AUPAIR.COM

Berdasarkan pengalaman pribadi, situs aupair.com memang bebas biaya registrasi. Akan tetapi untuk mengirim lebih banyak aplikasi kepada host family, kamu harus membayar terlebih dahulu.

Situs ini juga tidak hanya dikhususkan untuk au pair saja, melainkan juga untuk nanny dan caregiver lansia.

ALPHA OMEGA LUKSEMBURG

Alpha Omega adalah suatu agensi yang menghubungkan au pair dengan host family di Luksemburg.

Kabar baiknya, pemegang paspor Indonesia bisa menjadi au pair di Luksemburg. Selain itu batas usia untuk menjadi au pair di negara tersebut juga cukup tinggi, yakni 18 hingga 30 tahun.

FIND AU PAIR

Find Au Pair adalah salah satu situs yang baru saya temui. Dari hasil yang saya baca, beberapa hal yang tercantum di situs tersebut mungkin belum seluruhnya diperbaharui seperti uang saku au pair di setiap negara.

Akan tetapi tidak ada salahnya mencoba untuk menaruh profile dan mencoba peruntungan untuk mendapatkan host family melalui situs tersebut.

BETREUT DEUTSCHLAND

Betreut Germany sepertinya akan sangat berguna apabila kalian sudah berada di Jerman dan ingin ganti host family.

Selain itu, apabila izin tinggal kalian memberikan kalian akses untuk mendapatkan pekerjaan, seperti visa student yang bisa bekerja sekitar 20 jam setiap minggunya, website ini akan sangat berguna sekali!

Kalian dapat dengan mudah mencari pekerjaan di sekitar tempat kalian tinggal dengan memasukkan kode pos kalian saja. Jenis pekerjaannya pun beragam, mulai dari menjaga anak, mengurus hewan, hingga merawat taman.

SMILING FACES NETHERLAND

Agensi Smiling Faces ini diperuntukkan untuk au pair yang ingin mencari host family di Belanda.

Saya sendiri belum menemukan biaya yang dikenakan kepada calon au pair untuk terhubung dengan host family melalui agensi ini. Untuk keterangan lebih lanjut bisa mengunjungi website yang bersangkutan.


Setiap situs di atas tentunya memiliki keunikannya masing-masing. Tinggal kalian sebagai calon au pair yang menentukan, negara mana yang ingin dituju, apakah biaya yang akan kalian keluarkan untuk agen sesuai dengan budget yang kalian miliki, dsb.

Semoga tulisan saya kali ini bisa bermanfaat bagi teman-teman calon au pair 

3 thoughts on “Calon Au Pair? Ini Daftar Situs Selain Au Pair World

  1. You know what, when I was younger and backpacking, I briefly thought about being an au pair to travel and do a little work. I went on to do other things, of course, but I still find the idea interesting. I hope these resources help others who are really into it!

    1. Au pair is indeed a good opportunity for those who hold third country passport (like me ) to travel the world.

      I found your blog very interesting and informative btw. Guess you’ve made your best decision to travel

      Thank you! Best of luck for your blog as well

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top