Info Praktis

Mudahnya Kirim Uang ke Indonesia

Sebagai anak rantau yang tinggal di luar Indonesia, proses pengiriman uang ke tanah air tentunya menjadi hal yang penting. Mulai dari mengirimkan uang untuk keluarga hingga untuk menginvestasikan pundi-pundi rupiah.

Salah satu masalah utama dalam hal pengiriman uang adalah tingginya biaya servis, hingga buruknya nilai konversi yang ditawarkan.

Akan tetapi, sejak dua tahun lebih saya menggunakan salah satu aplikasi masa kini yang terpercaya, Transferwise.

Halaman Depan Transferwise

ALASAN UTAMA:

Alasan utama saya menggunakan Transferwise adalah karena kemudahan dalam bertransaksi, bahkan dengan aplikasi di HP saja!
Biaya (fee) pengiriman yang dikenakan juga sangat terjangkau, bahkan hingga 5x LEBIH MURAH dari layanan pengiriman dari bank.
Pengiriman di hari kerja, terkadang hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk sampai ke akun bank tujuan di Indonesia.

KEAMANAN:

Transferwise juga sudah tersertifikasi TÜV GERMANY.

TÜV atau Technischer Überwachungsverein (technical inspection association) adalah perusahaan utama Jerman yang memastikan keamanan dari suatu produk berdasarkan regulasi yang diberikan oleh Pemerintah Jerman. Info lebih lanjut: Transferwise & TÜV

LANGKAH MUDAH:

3 Langkah Awal

1. Mendaftarkan Diri

Persiapkan e-mail Anda. Bisa juga dengan menggunakan akun Facebook.

2. Tentukan Jumlah Uang yang Ingin Dikirim

3. Masukkan Detail Akun Bank Penerima

Untuk pengiriman uang secara internasional, akan dibutuhkan kode IBAN (dan/atau) SWIFT/BIC. Kedua kode ini bisa dengan mudah ditemukan di Transferwise – Kode Bank.

3 Langkah Akhir

4. Verifikasi Identitas

Langkah ini terutama penting apabila Anda mentransfer dana dalam jumlah besar.

5. Transfer Uang

Proses transfer ini akan ditengahi oleh Transferwise. Alurnya kira-kira seperti ini: BANK LUAR NEGERI -> TRANSFERWISE -> BANK DI INDONESIA.

6. Selesai

Selanjutnya Anda hanya tinggal menunggu saja. Proses transfer juga bisa Anda lihat langsung melalui aplikasi atau situs Transferwise.

Biasanya, proses pengiriman dana ini akan lebih cepat jika dilakukan di hari kerja.

GRATIS TRANSAKSI AWAL HINGGA +/- 9jt

Gunakan kode unik ini: Transferwise/Tessalonika

Dengan menggunakan kode unik tersebut, Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan bebas biaya transaksi hingga +/- Rp9.700.000,- atau sebesar 500 GBP (Poundsterling).


Tunggu apalagi?

Mentransfer dana sekarang benar-benar mudah, bukan? 😊

Selamat mencoba! 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top