Lifestyle

Cara Simpel untuk Hidup Frugal

Belakangan ini aku tertarik banget dengan topik finansial. Salah satunya bahasan mengenai gaya hidup yang sangat erat kaitannya dengan keuangan. Aku sendiri menyadari kalau aku ternyata sedikit banyak mengaplikasikan prinsip frugalisme dalam kehidupan sehari-hari. Inti utamanya sih berhidup hemat dan berusaha agar pengeluaran tidak melebihi pendapatan. Kali ini, aku mau menuliskan cara untuk hidup frugal […]

Continue Reading
Lifestyle

iPad Semakin Multiguna Karena Ini!

Salah satu hal yang bisa membantuku mengekspresikan diri adalah menulis. Akan tetapi, karena keterbatasan gadget, jadilah belakangan ini jarang menulis. Laptop biruku umurnya sudah Senin-Kamis, alias kadang lancar, tetapi lebih sering lemot dan malah bikin emosi. Mau dijual, kok ya kasian yang beli nanti ikutan emosi. Tahun lalu, aku menghadiahi diri sendiri iPad. Maunya sih […]

Continue Reading
Lifestyle

Mengatur Keuangan Selagi Muda

Belakangan ini aku punya hobi baru, mendengarkan Podcast atau menonton video Youtube yang isinya mengenai keuangan dan investasi. Salah satu video yang lumayan menyentil buatku dibuat oleh salah satu komikus kenamaan, Raditya Dika. Di video berdurasi kurang lebih sepuluh menit 10, Radit mengatakan kalau dirinya sendiri sudah merencanakan hari pensiunnya sejak dini dan bahkan sudah […]

Continue Reading
Lifestyle

Channel Youtube: Mengisi Waktu Luang

Apakah ada dari teman-teman blogger yang memiliki channel youtube? Sebagai anak rantau, aku seringkali rindu berbicara bahasa Indonesia. Maklum, lidah ini terkadang rasanya twisted, setelah berbicara secara bilingual setiap harinya (Bahasa Denmark sederhana dengan anak asuh dan bahasa Inggris dengan orang tua asuh). Selain itu, aku juga ingin sekali membagi-bagi informasi dan bercerita tentang kehidupannku […]

Continue Reading
Lifestyle

Resolusi 2020: Mempraktikkan MINDFULNESS dan MINIMALISM

Pernah ngga sih merasa penat dengan keseharian, atau bosan dengan kegiatan yang begitu-begitu saja? Seringkali, perasaan seperti ini muncul bukan karena kita berada dalam kondisi yang buruk tetapi karena pikiran kita yang penat. Belakangan ini, aku banyak tertarik dengan praktik Mindfullness dan Minimalism. MINDFULNESS A mental state achieved by focusing one’s awareness on the present […]

Continue Reading
Lifestyle

Layangan Putus: Poligami – Kehendak Ilahi atau Nafsu Jasmani?

Belakangan ini marak berita tentang Layangan Putus. Apa sebenarnya Layangan Putus ini? Singkatnya sih, ada seorang wanita yang bercerita di media sosial tentang suaminya yang menghilang. Akan tetapi banyak kejanggalan dari kejadian tersebut. Mulai dari si suami yang tidak bisa dihubungi hingga paspor suami yang menghilang dari rumah. Awalnya si isteri berpikiran bahwa suaminya malah […]

Continue Reading
Lifestyle

Pasangan Pria Asing? Jangan Sampai Salah!

Dari kecil, aku selalu punya mimpi untuk punya pasangan orang asing. Ketika masih usia belia, aku bisa disebut bule hunter. Yah maklum, masa kecilku banyak dihiasi dengan buku dan film karya pengarang kesukaanku, J. K. Rowling yaitu Harry Potter. Seandainya aku pecinta film Korea, mungkin aku akan menjadi Korean lover 😅🤪 Ketika sudah dianugrahi pasangan […]

Continue Reading
Lifestyle

Kiat Hidup Hemat di Kopenhagen

Kopenhagen, seperti layaknya ibukota negara-negara Skandinavia pada umumnya, adalah kota yang mahal. Bukan hanya pendapat ku saja, tapi tidak sedikit survei dan pendatang-pendatang dari negara sekitar (Jerman, Belanda, Inggris, dsb) yang juga mengeluhkan mahalnya biaya hidup di kota ini. Terkadang aku sendiri mengernyitkan kening. Banyak sekali barang-barang yang bermerk lokal, tapi menurutku kualitasnya kurang bagus. […]

Continue Reading
Lifestyle

Umur 20an: Hal yang Bisa Dilakukan Selagi Muda

Usia 20an itu menurutku usia yang cukup kritis. Ibarat kata, di usia inilah kita harus paling banyak dan giat mengumpulkan bekal untuk masa depan. Menurutku, ketika berumur 20an, kita masih punya tenaga tetapi juga semangat untuk mengejar cita-cita. Bagi kalian di luar sana yang sedang dalam masa quarter life crisis (sebutan untuk kegalauan di usia […]

Continue Reading
Back To Top