Site Overlay

5 Tempat Menarik: COPENHAGEN

Siapa yang belum tau Copenhagen?

Ibukota Denmark ini sering masuk ke dalam daftar kota-kota dengan kualitas hidup terbaik di dunia. Mulai dari udara yang tidak banyak terpapar polusi, penggunaan energi yang baik, hingga pemilahan sampah untuk menjaga lingkungan menjadi nilai-nilai plus untuk dipelajari dari Copenhagen.

Selain kualitas hidupnya yang baik, kota yang berada di wilayah Skandinavia ini juga menyimpan kecantikannya sediri. Walaupun datar, banyak hal yang bisa dilihat di Copenhagen. Mulai dari gedung-gedung arsitektur Eropa yang cantik hingga daerah tepi pantai yang cocok untuk bersantai ria.

Dari sekian banyak spot penuh turis yang ada di Copenhagen, berikut ini akan kutuliskan tempat-tempat terbaik versiku di di Copenhagen.

5 TEMPAT MENARIK DI COPENHAGEN

Botanical Garden

Paling Cantik di Musim Semi

Kalau kalian pergi ke Copenhagen saat musim semi atau awal musim panas, Botanical Garden ini menjadi salah satu tempat yang harus dikunjungi. Selain bebas biaya masuk alias GRATIS, taman ini juga memiliki beraneka ragam bunga dan banyak burung, bebek, dan angsa yang bebas berkeliaran di dalamnya.

Suasana taman yang menyenangkan akan ditambah lagi dengan banyaknya orang yang saling berkumpul: ada yang berpelukan bersama pasangan, sendiri sambil membaca buku, satu keluarga dengan anak kecil yang bersemangat, atau pasangan tua yang bergandengan bersama anjing mereka yang setia. Pokoknya rasanya seperti semua orang berbahagia menikmati sinar mentari dan suasana taman yang menyenangkan.

Lokasi:

Di dekat Stasiun Norreport. Kalian bisa menggunakan kereta atau metro. Dari sini kalian bisa berjalan ke banyak spot menarik di pusar kota.

Botanical Garden Copenhagen

Rosenberg Castle

Rosenberg saat langit kelabu

Lagi-lagi aku memasukkan kastil ini ke dalam daftar 5 tempat menarik karena tamannya yang menyenangkan dan bebas biaya masuk alias GRATIS (Jika ingin masuk ke kastil harus membayar). Saat musim semi, di bagian ujung taman kastil ada beberapa pohon sakura. Kalau kalian beruntung, kalian juga dapat menikmati taman bunga mawar yang didisain dengan sangat cantik dan letakknya berhadapan dengan kastil.

Di area taman juga ada barisan pepohonan yang berjajar rapih. Jadi kalau kalian ingin membuat foto-foto yang instagrammable, kastil Rosenberg bisa menjadi tempat yang pas. Di depan kastil biasanya ada beberapa penjaga yang berseragam. Sangat menarik kalau kalian belum pernah melihat penjaga-penjaga istana yang harus selalu tegap dan tidak mudah terdistraksi.

Lokasi:

Tepat bersebrangan dengan Botanical Garden di Norreport.

Rosenberg Castle

The Little Mermaid

Patung Ikonik di Copenhagen

Kalau bicara tetang Copenhagen, tentu saja kita harus mengingat ikon kota ini: The Little Mermaid atau bahasa Denmarknya Den Lille Havfrue. Katanya sih, patung ini diilustrasikan dari buku karya H.C. Andersen, salah satu pengarang dongeng anak terbaik di dunia (menurutku hehe).

Biasanya banyak turis yang mengantri untuk berfoto dengan ikon kota ini. Tapi jangan sedih, tidak jauh dari The Little Mermaid ada taman yang penuh dengan bunga sakura berwarna putih (apa itu juga sakura?). Kalau cuaca sedang baik, kalian juga bisa duduk di pinggir laut sambil menikmati suasana yang tenang.

Lokasi:

Stasiun Osteport. Kalau kalian hobi jalan, kalian bisa berjalan dari Botanical Garden atau Rosenberg Castel ke patung unik ini. Kalian juga bisa menyewa sepeda atau scooter dengan menggunakan aplikasi tertentu (berbayar).

The Little Mermaid – Visit Copenhagen

The Tårnet (Christianborg Palace)

Pemandangan dari atas

The Tårnet atau The Tower ini dikatakan sebagai tower tertinggi di Copenhagen. Daya tariknya untukku apalagi kalau bukan GRATIS dan bisa melihat Copenhagen dari atas. Sangat cantik tentunya.

Karena gratis, terkadang antriannya bisa menjadi sangat panjang. Tapi jangan takut karena sekali masuk bisa 40 orang sekaligus. Kabar baiknya lagi, kalian tidak perlu menaiki tangga karena ada lift khusus yang akan membawa kalian ke atas.

Saat masuk akan ada pengecekan karena Christianborg ini sesungguhnya adalah salah satu properti dari Parlemen Denmark. Kalau sudah sampai di atas bersiap-siap karena biasanya hawa dingin akan berhembus lebih kencang. Put on your jackets!

Lokasi:

Sekitar 10 menit berjalan kali dari Norreport. Kalian nggak akan lelah karena akan banyak toko-toko yang bisa dikunjungi untuk window shopping dari Norreport ke sini. Kalian juga bisa berjalan kaki dari Stasiun Copenhagen Central.

The Taarnet Copenhagen

Nyhavn

Cantiknya Nyhavn saat musim panas

Lagi-lagi, tempat ini GRATIS untuk dikunjungi. Apa kalian pernah melihat jajaran rumah warna-warni yang melatarbelakangi kapal-kapal cantik? Itulah kira-kira gambaran Nyhavn.

Rumah-rumah penuh warna ini adalah restaurant-restauran yang menyediakan makanana lezat mulai dari harga biasa hingga luar biasa. Saya pernah mencoba untuk makan di Cap Horn dan juga Kinkin by The Sea. Restaurant kedua sebenarnya sangat mahal, tetapi karena ada promo gratis, jadilah lagi-lagi saya mendapatkan makanan secara GRATIS.

Kalau kamu ingin makan di salah satu resto, pastikan dulu kalian melihat menu dan daftar harga yang ada melalui situs setiap resto. Karena Copenhagen adalah kota yang mahal, jadi bisa dipastikan harga makanan di area Nyhavn yang sangat penuh turis ini juga cukup mahal.

Tapi jangan takut, kalian bebas berfoto si semua area Nyhavn ini. Semuanya tentu saja: GRATIS!

Lokasi:

Dekat St. Kongens Nytorv (Stasiun Metro). Nyhavn paling mudah didatangi dengan metro. Dari stasiun ini kalian tinggal berjalan kaki saja.

Nyhavn – Visit Copenhagen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *