Site Overlay

5 Tempat Menarik: Hamburg

Kalau kalian nge-fans dengan Jerman, nama kota Hamburg tentunya menjadi tidak asing lagi. Walaupun Hamburg bukanlah ibukota dari salah satu negara dengan ekonomi terkuat di Eropa ini, Hamburg menjadi incaran banyak wisatawan. Selain itu, Hamburg adalah salah satu kota penting di Jerman dan juga merupakan kota pelabuhan.

Awalnya, kupikir Hamburg itu terletak di tepi laut. Ternyata “laut” yang selama ni kulihat adalah sebuah sungai yang sangat lebar dan panjang. Sungai Elbe namanya. Nama ini mengingatkanku pada film “The Danish Girl” di mana si pemeran utama memutuskan untuk menamai dirinya sendiri “Lily Elbe”, sesuai dengan nama sungai ini.

5 Tempat Menarik di Hamburg:

LANDUNGSBRÜCKEN

Tempat ini sebenarnya adalah sebuah stasiun. Akan tetapi, dari stasiun inilah kalian bisa mencapai beragam tempat wisata populer di Hamburg. Untuk pergi ke stasiun yang satu ini, kalian bisa dengan mudah menggunakan metro.

Selain dekat dengan banyak tempat menarik, stasiun ini juga memiliki bangunan yang cantik. Dari sini, kalian juga bisa naik kapal ferry yang tiketnya sudah termasuk ke dalam tiket 1-day pass yang bisa dibeli di stasiun.

ALTONA FISH MARKET

Sesuai dengan namanya, Altona ini adalah pasar ikan di mana banyak ikan segar yang dijual dan diproses untuk langsung siap di santap. Kalau kalian ingin datang ke Altona, jangan datang terlalu siang karena bisa-bisa para penjualnya sudah selesai berjualan.

Akan tetapi, di Altona ada satu tempat makan sederhana yang buka sampai jam lima sore. Makanannya enak dan termasuk murah. Dengan biaya kurang lebih 17 euro, kami bisa membeli tiga hidangan yang berbeda.

Untuk sampai ke Altona, kita bisa menggunakan bus atau ferry bernomor 62.

ELBPHILHARMONIE

Elbphilharmonie ini adalah salah satu gedung paling terkenal di Hamburg karena arsitekturnya yang keren dan juga letaknya yang strategis tepat di pinggir sungai Elbe. Gedung ini digunakan untuk acara-acara musikal.

Untukku sendiri, gedung ini menarik dari luarnya. Aku nggak menyempatkan diri untuk masuk ke dalam karena takut nggak worth it. Kalau kalian mau melihat Hamburg dari atas, kalian juga bisa membeli tiket untuk naik ke atas (kalau nggak salah sih, hanya sampai lantai tertentu).

SPEICHERSTADT

Biasa juga disebul Old Town. Bonbon sempat memberi tahu asal-usul kenapa tempat ini disebut Old Town alias Kota Tua. Akan tetapi, aku yang terlalu fokus pada pemandangan lupa akan penjelasannya.

Kalian bisa mengambil tur ferry untuk mengelilingi Old Town, akan tetapi tiketnya terpisah dari harga tiket transportasi di Hamburg. Salah satu bagian dari Old Town juga dekat dengan Elbphilharmonie, sehingga kita bisa sigthseeing dengan berjalan kaki ke dua tempat sekaligus.

ALSTER LAKE

Sesuai namanya, tempat ini adalah sebuah danau yang lokasinya tidak jauh dari jajaran pusat perbelanjaan di Hamburg. Di pinggiran danau, banyak orang yang duduk-duduk santai sambil menikmati matahari. Kalian juga bisa mampir ke salah satu restaurant yang ada di sekitar danau.

Kalau kalian suka sightseeing keliling kota, Alster lake ini cocok sebagai tempat terakhir untuk dikunjungi. Selain karena lokasinya berlawanan dengan banyak pusat wisata di Hamburg, danau ini juga cocok untuk rehat atau nongkrong sambil menikmati suasana di sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *