Site Overlay

Denmark: Ketika Mood-mu Dipengaruhi Cuaca

Mungkin bagi kebanyakan orang yang sedang atau pernah tinggal di Denmark, bukan rahasia lagi kalau Denmark itu…

Becek!

Oke, jalan-jalan di Denmark memang rapi dan saluran pengairannya baik sehingga tidak ada banjir. Akan tetapi, negara yang satu ini sering sekali dilanda hujan sehingga seringkali banyak genangan air di sepanjang jalan. Alias, becek.

Hal ini mungkin dikarenakan Denmark adalah negara yang memiliki Coastal Climate, umum ditemukan negara-negara yang tidak terlalu luas dan dikelilingi laut. Sehingga, seringkali cuacanya mudah berubah-ubah dan lebih sering hujan.

Sudah lebih dari setahun aku tinggal di Denmark, dan tidak peduli apapun musimnya, hujan sering sekali datang. Musim panasnya pun tidak selalu disertai mentari yang terik.

Karena sering hujan inilah, matahari tidak selalu bersinar terang. Sebagai konsekuensi, manfaat-manfaat yang seharusnya bisa diberikan oleh matahari harus digantikan dengan hal lain. Misalnya, dengan meminum asupan vitamin D atau menggunakan lampu khusus yang bisa memancarakan sinar UV (Ultra Violet).

Selain itu, kurangnya sinar matahari ini juga dapat memengaruhi mood seseorang. Di musim dingin misalnya, orang bisa terkena winter depression atau depresi musim dingin. Alasannya? Salah satunya ya karena kurangnya asupan vitamin D.

Aku sendiri juga merasakannya. Beruntungnya, keluarga asuh memiliki stok vitamin yang juga boleh aku konsumsi. Walaupun tubuh malas dan udara sangat dingin, kadang aku masih mencoba bersepeda saat matahari muncul.

Untuk yang sedang hidup di daerah bermusim dingin, tetap semangat untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *