Site Overlay

Desa Mungil nan Damai di Bavaria

Desa dengan kurang lebih dihuni oleh 1600 penduduk ini dikabarkan sudah ada sejak 1000 tahun lalu!

Pemandangan yang sangat identik dengan daerah Bavaria, hutan pinus dan perbukitan dengan gereja dan rumah warna-warni, selalu memenuhi bingkai jendela di rumah tempatku tinggal.

Di sini tidak ada supermarket ataupun sekedar toko untuk melihat-lihat pakaian, apalagi cafe untuk minum kopi. Tapi toh aku tetap senang bersepeda ke kota terdekar, melewati ladang dan hutan demi mendatangi supermarket terdekat.

Bersepeda di hutab

Kuda, sapi, dan domba lebih sering aku lihat dibandingkan manusia 

Lucunya hewan ini ramah-ramah. Satu kali aku mendekati ladang hijau tempat sapi-sapi tinggal. Aku berdiri saja di tepi pagar sambil mengarahkan tanganku ke sapi-sapi tersebut. Ternyata mereka langsung mendatangi tempatku berdiri, mungkin dipikirnya aku mau memberi makan.

Selain itu di sini ada juga danau yang bisa dipakai berenang. Biasanya aku perlu bersepedah ke pinggir hutan untuk mencapai tempat tersebut.

Sayangnya, danau ini dipenuhi alga hijau kecil. Aku jadi sedikit sungkan untuk ikut berenang.

Kadang aku sering menimbang-nimbang pikiran untuk tinggal di desa atau kota. Walaupun fasilitas di kota lebih memadai (pusat perbelanjaan, transportasi publik, dll), tetap saja tida bisa menggantikan suasana damai dan tenang yang ada di desa. Walaupun sebagai ganti nya tentu saja aku akan memerlukan mode transportasi yang lebih cepat daripada sepeda untuk menunjang keseharianku.


Apakah ada bagian dari tempat kalian tinggal yang memberikan kalian suasana tenang dan damai?

1 thought on “Desa Mungil nan Damai di Bavaria

  1. Apapun itu yang disebut Rumah bagi setiap orang tess, entah kota atau desa.

    Btw, kalo disana apakah kayak di Indo, urbanisasi sering terjadi yag membuat warga desa hanya cenderung orang tua dan anak anak kecil aja. Sedangkan yang muda muda ke kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *