Site Overlay

Ketemu Bule di Situs Kencan Online? Perhatikan 5 Hal Ini

Dewasa ini semakin banyak kesempatan untuk menemukan jodoh. Jaman dulu, mungkin jodoh itu adalah teman lama saat sekolah, rekan kerja, atau kenalan dari kerabat dekat. Akan tetapi dengan adanya situs kencan online, kesempatan untuk menemukan pasangan dari berbagai belahan dunia pun makin besar.

Ketemu pasangan online, apalagi bule, bisa menjadi suatu euforia tersendiri bagi banyak orang Indonesia. Tapi, sebelumnya kamu juga harus berhati-hati. Karena tidak sedikit bule yang hanya ingin main-main dan bahkan hanya sekedar scammer alias penipu belaka!

Lantas, apa saja yang harus kamu perhatikan sebelum menganggap serius teman kencanmu?

1. Pernah Bertemu alias Kopi Darat

‘‘Kak, bule ini serius nggak ya?‘‘ tanya seseorang melalui sosial media.

Setelah ditanya lagi, ternyata mereka baru saja bertemu melalui situs kencan online!

Tidak sedikit orang Indonesia yang aku tahu bertemu pasangannya online dan akhirnya menikah. Jadi memang bukan suatu hal yang baru dan bukannya tidak mungkin.

Tetapi sebelumnya tentunya harus bertemu dengan pasanganmu tersebut. Kalau tidak, bagaimana kamu bisa tahu kalau dia memang beneran ada dan eksis, bukan hanya tipuan belaka?

Setelah beberapa waktu kenal, cobalah apakah si dia berniat untuk mengunjungimu atau sekedar ngobrol lebih jauh melalui video call.

2. Segala sesuatunya butuh waktu

Ada pasangan yang bertemu beberapa bulan dan kemudian menikah, ada yang butuh beberapa tahun hingga menikah. Di budaya Eropa, terkadang ada yang tidak pernah menikah sama sekali tetapi tetap bersama hingga masa tuanya.

Sebelum memikirkan hal yang jauh seperti pernikahan, ada baiknya kamu mencoba mengenal pasangan mu terlebih dahulu. Berikan juga waktu dan kesempatan untuk pasanganmu untuk mengenalmu lebih jauh.

Jangan hanya ngobrol sekali dua kali online, lantas kalian langsung berharap untuk menikah dengan pasangan online kalian. Kalau dia ternyata baik, tidak apa-apa. Kalau ternyata dia serial killer, kalian bisa apa?

3. Jangan mau diminta mentransfer uang

Ada kasus-kasus di mana si pria/wanita bule terlihat sangat meyakinkan. Si dia bahkan sudah banyak mengirimkan foto-foto mereka,

Tiba-tiba, dia mengaku kalau sedang sakit atau terkena masalah ekonomi dan kemudian memintamu untuk mengirimkan uang.

Hati-hati!

Si dia yang sudah kamu impikan bisa saja hanyalah bule scammer alias penipu ulung yang mungkin sudah dengan cermat mengumpulkan gambar orang lain dari internet untuk meyakinkanmu!

4. Jagalah privasi satu sama lain

Seringkali kita dengan mudah mensharing isi percakapan kita sosial media.

Untuk orang Indonesia, ini adalah hal yang lumrah. Bagi pasangan kalian bisa saja ini adalah sebuah RED FLAG!

Membagikan foto orang di media sosial sebenarnya bisa saja melanggar privasi orang lain. Di Denmark misalnya, foto anak harus diblur, kecuali sudah mendapatkan persetujuan dari orang tua si anak.

Apalagi menaruh hasil percakapan pribadi, bisa saja pasangan kalian berfikir kalau kalian bukanlah orang yang bisa dipercaya.

5. Hargailah prinsip hidup satu sama lain

Seringkali ketemu bule online itu erat kaitannya dengan hanya sekedar mencari teman kencan satu malam.

Hal ini tentunya berbeda-beda pada setiap orang. Ada yang tidak masalah, ada yang hanya mau berhubungan intim setelah menikah, dsb. Semua itu tergantung pribadi kalian masing-masing.

Akan tetapi, kalau kalian berniat untuk menemukan orang yang tepat, pastikanlah kalau kalian bisa meghargai prinsip hidup masing-masing.

Sekalipun pasangan bule erat kaitannya dengan pergaulan bebas, tidak sedikit juga bule ketemu online yang memiliki prinsip yang sama atau setidaknya mau mengikuti prinsip pasangannya dan tidak memaksa.


Bagaimana dengan kalian?

Pernahkah kamu bertemu pria/wanita asing via kencan online?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *