Cerita Au Pair: Tahun Lalu, Saat ini – Kebaikan di Masa Mendatang

Menarik nggak sih kalau kalian bertanya kepada diri sendiri, “Apa yang saya lakukan ya tahun lalu di waktu yang sama?” Pertanyaan ini terbersit ketika aku dan teman-temanku menyusuri daerah pertokoan yang sibuk di Copenhagen. Cuaca Denmark masih sering tak menentu. Kandang hujan dan tak lama kemudian matahari bersinar lagi. Banyak sekali yang sudah terjadi dalam…

Cerita Au Pair: 5 Bulan – Mengisi Waktu

Gak pernah terpikir kalau aku bakalan mengunjungi Skandinavia, apalagi dapet izin tinggal sampai dua tahun ke depan. Walaupun sempat diusir dari rumah host family sebelumnya, aku bersyukur masih bisa menginjakkan kaki di belahan bumi utara. Aku bahkan sampai pindah dan sekarang tinggal di Denmark bersama keluarga baru. Gak pernah kepikiran deh! hehe Tujuan awalku menjadi…

Cerita Au Pair: 4 Bulan – Memulai lagi Denmark

Akhrinya ada semangat untuk menulis juga 🙂 Sudah sebulan lebih aku di Denmark. Kata orang tua asuhku sih, aku au pair yang paling cepat beradaptasi dibandingkan tiga au pair mereka sebelumnya. Gimana engga, hari ketika aku diberikan sepeda, hari itu juga aku mabuuuuur mulai menjelajah daerah sekitar. Aku sempat kaget ketika au pair sebelumku sudah…